Peluncuran dan bincang-bincang buku Setrum Warsito bersama duta baca Indonesia Najwa Shihab

Yuk ngabuburit sambil bincang-bincang buku Setrum Warsito karya Fenty Effendy bersama duta baca Indonesia Najwa Shihab pada:
Selasa, 13 Juni 2017
pukul 15.00-17.30
Lokasi: Perpustakaan Kemendikbud Gedung A Laantai 1 Jl. Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta Pusat 10270
 

Acara ini diselenggarakan oleh Noura Books kerjasama dengan Perpustakaan Kemendikbud

==========================================================================================================

Kisah di Balik Penemuan Rompi Anti-Kanker
Mei 2011, di hari ulang tahunnya yang ke-21, Willy didiagnosis kanker otak stadium 3B. Kondisinya memburuk meski telah dioperasi hingga hanya bisa terbaring lumpuh. Beruntung ayahnya membaca berita di sebuah koran tetang alat penghambat laju kanker yang diciptakan Warsito. Setelah 1 minggu memakai helm anti-kanker, Willy bisa bergerak dan berdiri. Dua bulan kemudian, sel kanker di otaknya tidak lagi terdeteksi CT-Scan. Pada 2014, Willy bahkan menikah.

Kisah Willy menyebar begitu cepat dan alat itu pun diburu ribuan orang. Meskipun belum 100%, karya penerima B.J. Habibie Technology Award (2015) ini, telah menyelamatkan banyak nyawa. Kontroversi bergulir dari berbagai kalangan bahkan sampai sekarang.

Inilah kisah tentang harapan, perjuangan, dan nilai-nilai kemanusian yang sudah jarang menjadi standar kehidupan kita dan sering terkalahkan oleh hal-hal berbasis materi. Diperlukan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak agar penemuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas seperti yang diingini Warsito.

Membaca kisah masa kecil Warsito yang sangat sederhana di pelosok Jawa Tengah, perjalanan sekolahnya ke Jepang yang mengantarkannya menjadi peneliti kelas dunia tak hanya menginspirasi, tetapi juga mengobarkan semangat pantang menyerah.